Sabtu, 28 Desember 2013

Indah Akhlaqmu, Pancarkan Pesona Auramu

Indah Akhlaqmu, Pancarkan Pesona Auramu

          Alhamdulillahirobbil’alamin, acara Seminar Kecantikan dalam rangkaian acara Peringatan Hari Ibu berlangsung meriah. Dengan menghadirkan narasumber bergengsi, yakni dr. Meilidiawati dan seorang aktris muslimah, Oki Setiana Dewi, mampu menarik perhatian banyak pihak. Tak hanya mahasisiwi Unversitas Pakuan, tapi masyarakat umumpun rebutan tiket acara tersebut.
          Berbagai tips dan trik menjadi muslimah yang cantik diulas dengan begitu sempurna. Karena tak hanya dari segi fisik, segi ruhiyahpun tak ketinggalan.
          Sebagai muslimah, sudah sepatutnya selalu menjaga penampilan. Tapi bukan dengan cara berhias supaya selalu terlihat kece, melainkan rajin melakukan perawatan supaya selalu fresh. Yaitu menerapkan pola hidup sehat. Diantaranya; menjaga pola makan, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan melakukan beberapa treatment khusus terhadap wajah dan tubuh. Dan jangan sekali – sekali merubah ciptaan Allah SWT. Karena ingin terlihat mancung, operasi plastikpun dilakukan. Padahal hal seperti itu malah akan merusak. Makanya, bersyukurlah dengan apa yang Allah SWT berikan.
Tips cantik tak cukup pada lingkup fisik saja, ruhiyah kitapun harus kita treatment. Kata orang, yang membuat perempuan cantik itu adalah Inner Beauty. Yup, betul! Jadi seorang muslimah juga harus cantik dari dalam. Dengan selalu taat pada perintah Allah SWT, mengajak kepada kebaikan, menjadi inspirasi bagi orang lain, dan mampu menempatkan diri dalam bersikap.
Jadi muslimah itu tak boleh jutek, tapi juga tak boleh terlalu lembut. Bersikaplah biasa saja, yang wajar – wajar saja. Dalam berpenampilanpun tak boleh berlebihan. Tidak menarik perhatian orang lain, dan tidak menyerupai orang Yahudi.
Penampilan dari tim Nasyid Kurma Voice pun menambah keceriaan di penghujung acara.
Subhanallah, banyak sekali pelajaran dan inspirasi yang didapat dari acara tersebut. Semoga setelah ini kita semua (para wanita tentu saja) bisa cantik luar dan dalam. Terimakasih banyak kepada teman – teman semua yang sudah bersedia hadir di acara ini. Semoga kita bisa berjumpa kembali di agenda DKM Al Kautsar berikutnya.











Followers

@alkautsar_unpak